Sertifikat Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi

 

VISI,  MISI DAN TUJUAN

PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI

FISIP UGJ CIREBON

Visi

Menjadi Program Studi Riset Unggulan, Bidang Ilmu Komunikasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Tataran Global pada Profesi Digital Public Relation tahun 2034

Misi

  1. Menyelenggarakan  pendidikan  dan pengajaran (Knowledge) berbasis digital dalam menghasilkan lulusan sarjana Ilmu Komunikasi yang berkualitas, mandiri, bermoral serta mampu berkiprah pada level nasional dalam pengembangan keilmuan yang bermanfaat bagi masyarakat;
  2. Menyelenggarakan penelitian (Research) bidang Ilmu Komunikasi berbasis kearifan lokal yang dapat memberikan solusi ilmiah terhadap masalah dan kebutuhan sosial;
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat (Community Service) bidang Ilmu Komunikasi dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dari hasil research;
  4. Meningkatkan profesionalitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia bidang Ilmu Komunikasi yang berdaya saing serta dapat mengembangkan potensi baik dalam penguasaan keahlian (hardskill) maupun keterampilan (softskill);
  5. Membangun kemitraan dan kerjasama (Networking) dengan berbagai instansi/lembaga di tingkat lokal, nasional dan internasional. 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana bidang Ilmu Komunikasi berbasis digital yang berkualitas, mandiri, bermoral Pancasila serta mampu berkiprah pada level nasional maupun internasional;
  2. Menghasilkan penelitian bidang Ilmu Komunikasi berbasis kearifan lokal yang dapat memberikan solusi ilmiah terpublikasi dan berguna bagi masyarakat;
  3. Terwujudnya peran serta Program Studi Ilmu Komunikasi dalam pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat mampu menghasilkan solusi terhadap permasalahannya secara mandiri dan berkelanjutan;
  4. Terwujudnya profesionalitas dan kompetensi bidang Sumber Daya Manusia bidang Ilmu Komunikasi yang berdaya saing serta dapat mengembangkan potensi baik dalam hardskill maupun softskill;
  5. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai instansi/ lembaga tingkat lokal, nasional dan internasional.