Gelar Seminar Nasional Cyberculture, Fisip Ugj Hadirkan Praktisi Hebat

Gelar Seminar Nasional Cyberculture, Fisip Ugj Hadirkan Praktisi Hebat

Admin | 27 Jan 2024

CIREBON – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, sukses gelar Seminar Nasional Cyber culture pada Sabtu (27/01/24) di Auditorium Kampus 1, yang menghadirkan praktisi-praktisi luar biasa dalam bidang penyiaran. Praktisi itu adalah Muhammad Jazuli yang merupakan Ketua Bidang IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) dan Pemred (Pemimpin Redaksi iNews Network), Achmad Suwardi Rosadi yang merupakan Pemred (Pemimpin Redaksi) Diskursus Network.com. Pada seminar itu berhasil menghadirkan kurang lebih 500 peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun siswa-siswi SMA di Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Rektor I UGJ, Dr. Surya Amami Pramuditya, S.Pd., M.Pd., yang memberikan dukungan pada seminar nasional ini. Beliau menyampaikan “inovasi yang bisa ada anda dapatkan pada seminar kali ini bisa dikolaborasikan dengan perkuliahan anda, dengan adanya seminar nasional kali ini yang menghadirkan praktisi bisa memberikan tambahan akademis dari yang sudah anda dapatkan secara teoritis dan normatif didalam kelas.”

Wakil Dekan I FISIP UGJ Dr. Khaerudin Imawan, S.Sos.I., M.I.Kom., yang juga sebagai moderator pada acara seminar nasional cyberculture itu menyampaikan, pentingnya seminar  digelar bagi mahasiswa karena maraknya fenomena-fenomena cyber culture yang terjadi dengan mudah dapat merubah perilaku dan tindakan masyarakat sehari-hari.

“Ruang cyber adalah ruang kontestasi antara individu-individu. Kalau kita mengenal teori analisis framing, mungkin prakteknya berbeda karena individu-individu sudah bisa memframing dirinya sendiri dan orang lain.” Ujar beliau dalam sambutannya.